Jumat, 24 Mei 2013

Membuat Motor Vixion Lari Kencang

1. Ganti Air filter dengan model replacement
http://www.knfilters.com/images/l/YA-1208.jpg
Dengan filter Model replacement tetap mempertahankan Box filter aslinya tetapi dapat menambahkan volume udara yang masuk ke mesin, sehingga campuran udara dan bensin bisa diperkaya dan menyebabkan tenaga bertambah!

2. Pasang Magnet 9 Power

Magnet 9 Power ini berfungsi untuk menstabilkan arus dari koil menuju ke busi, sehingga arus api dari koil menuju ke busi makin besar menyebabkan api makin besar dan efisiensi pembakaran terjadi.

3. Pasang Busi Iridium

Terdapat 2 merek Busi iridium yang sudah biasa di pakai di balap yaitu Denso dan NGK. Untuk Denso Iridium bisa menggunakan type IU 24, dan untuk NGK bisa menggunakan type CR8EIX.
Sebenernya terdapat type CR 9EIX untuk Vixion, namun type ini lebih baik digunakan disaat cuaca panas, dan kurang terlalu baik disaat cuaca dingin

4. Ganti Per Kopling yang lebih keras

Sudah banyak per kopling after market untuk motor Vixion, tapi kita gak tau tingkat kekerasannya. merek seperti CLD, R9, TK, Inspiro menyediakan type racing dan kompetisi. Kalo Mr. Black sendiri lebih senang menggunakan orisinil punya Honda Tiger. Diameter kedua Per kopling ini sama, tetapi Per Kopling Tiger memiliki ulir lebih banyak, sehingga akan membuat kopling menjadi keras sedikit tetapi akselerasi spontan

5. Ganti Knalpot Racing Type Silent atau Ganti leher knalpot standar dan kurangi saringan knalpot nya
Produk VR Custom dengan Optional Db Killer, menghasilkan suara yang lembut
untuk tips yang terakhir ini perlu bantuan dari Profesional untuk membantu. Kalau ingin modifikasi knalpot standar, bisa tetap kita gunakan silencer standar tapi dimodifikasi dalam nya agar suara tetap lembut, dan juga besar leher knalpot di sesuaikan dengan mesin. atau bila mau lebih mudah bisa kita pilih knalpot Aftermarket yang menyediakan produk knalpot silent seperti AHRS, Nob1 atau bisa juga dengan knalpot after market yang terdapat DB killer nya sehingga suara yang dihasilkan tidak berisik seperti produk VR Custom, R9, Nob1 3D Bold dll.

Setelah pengaplikasian semua tips tersebut, jangan lupa untuk ke bengkel resmi Yamaha, untuk melakukan setel CO pada ECU Yamaha Vixion, agar tidak terjadi pembakaran yang pas antara bensin dan juga udara yang masuk ke mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar